Jumat, Januari 8th, 2021

POJOK HUKUM

Referensi Berita Akurat,Independen ,Berimbang

Menjadi Penyebab Kecelakaan Tol Semarang – Solo, Kotibul Umam Driver Chacha Sherly Resmi ditahan

Jumat, 8 Januari 2021 by Redaktur : Cahaya Harahap,S.H.

Chacha Sherly  mantan personel Trio Macan meninggal dalam kecelakaan di Km 428 Tol Semarang-Solo selasa 5/1/2020.

 

Saat kejadian Yuselly Agus Stevy atau yang akrab disapa Chacha Sherly  berada  satu mobil dengan , Kotibul Umam mengendarai Honda HR-V bernopol S 1180 HW dari arah Solo ke Semarang.

 

Kasat Lantas Polres Semarang AKP M Adiel Aristo Aristo menjelaskan peristiwa kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 14.30. Bermula truk boks dari arah Solo ke Semarang yang lepas kontrol dan terguling di Tol Semarang-Solo KM 428.

 

Di belakangnya meluncur lima mobil, yakni, mobil Honda CRV nopol H 19 FB, Honda CRV nopol B 1641 FLS, Mitsubishi Pajero nopol AD 7490 DD, Honda HR-V nopol S 1180 HW, dan Toyota Fortuner nopol AD 8109 Q. Empat mobil pribadi itu langsung bertabrakan. “Mobil boks itu out of control dan terguling di jalur B, mengakibatkan empat kendaraan pribadi di belakang menabrak mobil boks,”

 

Diduga karena panik, sopir mobil Honda HR-V yang ditumpangi Chaca Sherly membuang arah menuju U-Turn dan berpindah dari lajur B ke A. Nahas, di jalur A itu mobil BR-V bertabrakan dengan bus yang melaju dari arah Semarang ke Solo.

 

“Di jalur A tersebut terjadilah crash kendaraan bus dari arah lawan, sehingga terjadi kecelakaan dari kendaraan B yang ke jalur A, dan kemudian di jalur A terjadi tabrakan dengan kendaraan bus tersebut,” terang Aristo.

 

Mobil HR-V S 1180 HW yang ditumpangi Chacha dan sopirnya tertabrak bus di jalur A Tol Semarang-Solo 428,” jelas Kasat Lantas Polres Semarang AKP M Adiel Aristo,

 

Kecelakaan yang melibatkan tujuh kendaraan ini membuat Chacha Sherly, eks Trio Macan meninggal dunia.

Baca juga  Boris Tampubolon : Advokat berkualitas selalu menjaga hubungan dan meminta pertolongan kepada Tuhan

 

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP M Adiel Aristo, menjelaskan, Chacha Sherly tak sadarkan diri usai kecelakaan tersebut dan dirawat di RSUD Ungaran. Ia menderita luka berat di kepala hingga meninggal dunia Sementara itu , KU yang menjadi Driver Chacha hanya mengalami luka-luka.

 

Dalam tabrakan beruntun dan hasil olah TKP Penyidik Satlantas Polres Semarang menetapkan KU sebagai orang yang bertanggung jawab atas meninggal nya Chacha Sherly.

 

“Kami menetapkan sopir HR-V, berinisial KU, sebagai tersangka kecelakaan di tol Semarang-Solo KM 428,” ujar Kasatlantas Polres Semarang, M Adiel Aristo Kumparan 7/1/2020

 

“Melanggar Pasal 310 ayat 4 UU no 22 tahun 2009, karena kelalaiannya menyebabkan ada korban meninggal dunia,” ujar dia

 

Akibat kelalaiannya mengendarai kendaraan lebih dari ketentuan 80-100 Km/Jam dalam keadaan Hujan.

 

KU yang merupakan sopir Chacha Sherly sendiri hanya menderita luka ringan akibat kecelakaan tersebut.

 

Lebih lanjut, Muhammad Adiel Aristo menyampaikan bahwa tersangka dikenakan Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009. Informasi ini disampaikan oleh Kasatlantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo, Kamis (7/1/2021).

 

 

@CahayaHarahap

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *