Senin, Januari 11th, 2021

POJOK HUKUM

Referensi Berita Akurat,Independen ,Berimbang

DIBALIK SEORANG IMAM BUDI HARTONO

Senin, 11 Januari 2021 by Redaksi

 


Imam Budi Hartono yang akrab disebut IBH merupakan paslon nomor urut 2 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020. Ia merupakan pasangan calon dari Muhammad Idris.

Berdasarkan daftar riwayat hidup yang dipublikasikan oleh KPUD Kota Depok, menyatakan bahwa pengalaman Imam dalam dunia politik terbilang cukup lama.  Sejak 1999 Imam sudah menjajaki dunia politik. Awal karirnya sebagai politikus ia menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS di DPRD Kota Depok hingga 2009.

Kemudian ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS di DPRD Jawa Barat, hingga 2019. Berdasarkan jenjang karirnya, ia pun pernah menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi IV di DPRD Jawa Barat.

Masih dari sumber yang sama, Imam pernah mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat sebagai Kader Utama Terbaik Karang Taruna Tingkat Provinsi pada 2019.

Bakal calon wali kota atau wali kota depok tersebut menyatakan bahwa motivasi dirinya dalam mengikuti pilkada Depok 2020 yakni ingin berperan banyak dalam membangun kota Depok.

“lebih berperan banyak dalam membangun Kota Depok” kata Imam dalam pernyataannya tentang motivasi pencalonan kepada KPUD Kota Depok, (06/09/20).

Dilansir Depoknews dalam pemberitaannya, IBH mengaku bahwa dirinya suka sekali berorganisasi. Hal itu dikarenakan dirinya melihat bahwa organisasi anak-anak muda di bidang social kemasyarakatan saat ini terlihat layu. Oleh sebab itu,  ia ingin sekali untuk mengaktifkan kembali peran karang taruna kota Depok agar dapat mengatasi permasalahan pemuda seperti pengangguran, sex bebas, narkoba, dan tidak berjiwa social dan cenderung tidak bermasyarakat.

Hal di atas sesuai dengan target atau sasaran yang dijelaskan Imam kepada KPUD Kota Depok dalam pencalonan dirinya,  yakni pembangunan berbasis kelurahan, partisipasi pihak luar dalam membangun Kota Depok, dan menjadikan pemuda sebagai sebyek dalam pembangunan Depok.

Baca juga  DUA PEJABAT KABUPATEN CIREBON TERSANDUNG KASUS GABAH

 


Oleh : Mega | 28 September 2020 | 15:09:19

Tags :

Ditulis Oleh : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *