Sabtu, Oktober 17th, 2020

POJOK HUKUM

Referensi Berita Akurat,Independen ,Berimbang

Boris Tampubolon : Advokat berkualitas selalu menjaga hubungan dan meminta pertolongan kepada Tuhan

Sabtu, 17 Oktober 2020 by Redaktur : Cahaya Harahap,S.H.

17 October 2020 | 18:38:53

Advokat disebut sebagai profesi yang mulia atau officium nobile atas jasa yang diberikannya untuk para pencari keadilan. Oleh karena itu, tidak semua orang yang menjajaki pendidikan hukum dapat disebut sebagai advokat karena ada beberapa persyaratan yang diatur dalam Undang Undang Advokat yang harus dipenuhi.

Menurut Pasal 2 ayat (1) UU Advokat, yang dapat diangkat sebagai advokat adalah sarjana yang berlatar belakang pendidikan tinggi hukum dan setelah mengikuti pendidikan khusus profesi advokat yang dilaksanakan oleh organisasi advokat.

Disampaikan oleh Boris Tampubolon sebagai advokat dan Managing Patner di @dntlawyers Advokat merupakan Profesi mulia (Officium Nobile). Jika kita ingin menjadi seorang Advokat maka kita harus memiliki tujuan yang mulai juga untuk orang lain.

Sebagai pengacara muda yang kini membuka kantor di ibukota Jakarta memberikan empat cara atau tips yang dapat dilakukan untuk dapat menjadi Advokad yang berkualitas :
1. Jaga dengan baik hubungan kita dengan Tuhan dan selalu meminta pertolongan dengan Tuhan yang maha kuasa.
2. Luruskan Niat, dengan niatan yang baik pasti akan mudah menggapai impian. Jangan pernah jadikan Uang sebagai tolak ukur dalam menolong sesama, jadikan lah uang itu sebagai Bonus atau reward atas kinerja kita.
3. Asah terus Skill dan perbanyak jam terbang. Untuk para advokat muda harus mencari kantor yang menawarkan ilmu banyak, sebab ilmu merupakan aset berharga dalam kehidupan dan akan menjadi nilai yang sangat berharga.
5. Perbanyak Networking, Bersahabat kepada semua orang, Berteman kepada semua orang. Dan Jaga hubungan baik dengan teman.

 

Cahaya Harahap

Baca juga  KEJATI KALBAR MENAHAN 5 TERSANGKA KORUPSI KELAPA SAWIT DI PT PERKEBUNAN NUSANTARA XIII

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *