Kamis, November 25th, 2021

POJOK HUKUM

Referensi Berita Akurat,Independen ,Berimbang

Awalnya Saling Lapor, Kini Anggiat Pasaribu Mencabut Laporan dan Meminta Maaf Kepada Ibu Arteria Dahlan

Kamis, 25 November 2021 by Redaktur : Cahaya Harahap,S.H.
Capture perseteruan antara seorang wanita yang mengaku kerabat Jenderal TNI dengan ibunda dari Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan.

Pojokhukum.com – Sempat berseteru dan saling lapor, kini wanita muda yang mengaku kerabat dari Jenderal bintang tiga mencabut laporan dan meminta maaf kepada ibu Arteria Dahlan atas perbuatannya.

Alasan dari pencabutan laporan tersebut karena dia tidak ingin memperpanjang masalah.

Wanita muda yang diketahui bernama Anggiat Pasaribu itu pun meminta maaf kepada Ibu Arteria Dahlan atas perbuatannya di Bandara Soekarno Hatta pada Senin 22/11 lalu.

Dalam keterangannya, ibu anak satu tersebut sedang menahan rasa sakit gigi dan tergesa-gesa ingin ke toilet sehingga tidak bisa mengontrol emosinya.

“Saya mencabut laporan, saya mengaku khilaf melakukan tindakan tersebut. Saya di sini hanya ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga bapak Arteria Dahlan dan khususnya ibu yang berseteru dengan saya pada saat kejadian itu. Karena pada saat itu saya sedang sakit gigi dan juga buru-buru pipis. Tapi, apapun alasan saya itu, saya minta maaf. Pungkas Anggiat Pasaribu saat memberi keterangan kepada awak Media. (24/11)

Selanjutnya, Clanse Pakpahan Kuasa Hukum dari Anggiat Pasaribu menjelaskan perihal Anggiat yang mengaku-aku ‘keluarga jenderal bintang tiga’ itu tidak benar. Namun hanya adik sepupu dari Brigjen Zamroni, eks Dandim Jakarta Pusat.

“Saya luruskan bahwa yang dibilang bintang tiga itu tidak ada. Kedua, bahwa itu istrinya Brigjen itu tidak, Anggiat ini adik sepupu. Yang pasti memang ini keluarga besar TNI AD,” ungkap Clanse Pakpahan.

Selain itu Anggiat merupakan istri dari seorang perwira TNI berpangkat letnan satu, Bayu. Pada kesempatan di Polres Bandara itu, Clanse mengakui bahwa kliennya saat pulang dari bandara usai ribut dengan Arteria dan ibunya itu dijemput mobil dinas TNI.

“Dia dijemput di Bandara menggunakan mobil inventaris dari Angkatan Darat Kodam Jaya. Itu saya kira,” kata dia.

Kronologi Kejadian

Baca juga  Kombes Latif : Tubagus Joddy Sempat Membalas Chat dan Menerima Telpon Saat Mengemudikan Fortuner Dengan Kecepatan Diatas 130 Km/Jam

Pertengkaran yang terjadi antara Anggiat Pasaribu yang mengaku keluarga Jendral bintang tiga dengan Ibu dari  Anggota DPR RI menjadi viral setelah di unggah oleh Sahroni di akun Instagramnya.(22/11)Tak lama kemudian  banyak netizen yang menyebarluaskan kejadian pertengkaran di Bandara Soekarno hatta pada Senin 22 November 2021.

Video viral berdurasi 1 menit 27 detik tersebut mempertontonkan Seorang wanita muda yang memaki dan memarahi seorang ibu-ibu tua yang belakangan diketahui adalah ibu kandung dari Arteria dahlan Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia.

Menurut Penuturan dari Arteria Dahlan, bahwa perseteruan itu bermula saat staff Ateri Dahlan menurunkan  barang dari bagasi pesawat, namun wanita itu tampak buru-buru dan merasa Arteria menghalangi jalan.  Padahal, pintu pesawat pun belum terbuka.

“Dia itu di ekonomi sama dengan saya, tiba-tiba dia merasa terhambat mulai ngomel-ngomel pintu belum deket sudah bicara mana protokol,”  Ujar Arteria Kepada media (22/11)

Wanita itu justru menendang tas milik Arteria. Sontak ibunda Arteri dan penumpang lain terkejut.

” Karena dia merasa terhambat tas saya ditendang, ibu saya bilang kok begitu, penumpang belakang ngeliatnya sudah aneh,” terangnya.

Politikus PDIP itu lalu menegur sikap wanita tersebut. Tak terima dengan teguran dari Arteria, wanita yang mengaku anak jenderal itu tersulut emosi.

” Istrinya ngelabrak saya ngomong macam-macam, sampai di lorong keluar bus sampai ke depan bagasi. Disaksikan publik itu.  Semua penumpang,” ungkap Arteria

Cekcok mulut pun berhasil melerai oleh pihak keamanan bandara. Dalam tayangan Video pendek tersebut Anggiat terlihat di jemput oleh kendaran Dinas dari TNI AD dengan pelat 75194-03. Kendaraan itu merupakan mobil dinas milik Kodam Jayakarta.

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *