Jumat, November 5th, 2021

POJOK HUKUM

Referensi Berita Akurat,Independen ,Berimbang

Vanessa Angel Meninggal Dalam Kecelakaan Tunggal, Kombes Latif : Sopir Berpotensi Jadi Tersangka

Jumat, 5 November 2021 by Redaktur : Cahaya Harahap,S.H.

Pojokhukum.com – Kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah terus menjadi perbincangan warganet. Pasalnya Tubagus Joddy driver Vanessa Angel sempat mengunggahan Insta Story saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Hal tersebutlah yang diduga menjadi penyebab kecelakaan.

Tubagus Joddy dianggap lalai dalam berkendara dan diduga melebihi batas kecepatan maksimal.

Awalnya, Vanessa bersama keluarganya hendak menuju Surabaya untuk urusan pekerjaan. Namun nahas mobil yang dikendarai Vanessa dan keluarga mengalami lepas kendali dan menabrak beton pembatas jalan di ruas kiri jalan tol KM. 673 300/ A.

Pada saat terjadi kecelakaan Vanessa sempat terpental sejauh 3 meter sedangkan Bibi suami dari Vanessa terhimpit badan mobil yang ringsek di bagian kiri, Ujar Ditlantas Polda Jatim,Kombes Latif Usman.

Dalam kecelakaan tunggal tersebut menewaskan Vanessa angel dan suami Bibi

Sedangkan sopir dan pembantu serta anak dari Vanessa hanya mengalami luka-luka saja.

Menurut Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur, Kombes Latif Usman. Sopir dari Vanessa Angel berpotensi menjadi tersangka dalam kecelakaan maut, yang terjadi di Nganjuk arah Surabaya, Kamis (4/11).

“Iya (kemungkinan sopir menjadi tersangka),” kata Latif saat dihubungi.

Selain itu, potensi menjadi tersangka tersebut dikuatkan pengakuan sopir kepada polisi, yang mengaku kelelahan akhirnya mengantuk. Sang sopir lantas membanting stir ke kiri dan menabrak pembatas tol. Kecelakaan maut pun tak terhindarkan.

Meski begitu, Latif enggan berspekulasi ihwal potensi penetapan sopir Vanessa Angel tersebut. Pasalnya, penetapan status tersangka terhadap sopir akan dilakukan bila hasil pemeriksaan dinyatakan rampung.

“Dilihat dahulu hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) bagaimana,” ungkap Latif.

“Pasal yang disangkakan kepada yang bersangkutan yakni pasal 310 ayat 4 UU nomor 22 tahun 2009. Sebab dengan kelalaiannya menyebabkan ada korban meninggal,” ungkapnya.

Baca juga  Awalnya Saling Lapor, Kini Anggiat Pasaribu Mencabut Laporan dan Meminta Maaf Kepada Ibu Arteria Dahlan

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *