Senin, September 28th, 2020

POJOK HUKUM

Referensi Berita Akurat,Independen ,Berimbang

Rekam Jejak Afifah Alia

Senin, 28 September 2020 by Redaktur : Cahaya Harahap,S.H.

Oleh : Mega | 28 September 2020 | 15:07:37

Alifah Aliah merupakan seorang mantan pimpinan direksi dalam sebuah perusahaan yang mencalonkan diri bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok 2020.

Perempuan berwajah oval tersebut  tersebut juga pernah aktif dalam beberapa organisasi, diantaranya Baitul Muslimin Indonesia sebagai Ketua PC dan PDI Perjuangan Depok sebagai Wakabid Penanggulangan Bencana, Kesehatan Perempuan dan Anak.

Awal mulanya Afifah memasuki dunia politik dimulai dari sekolah partainya di PDI Perjuangan pada 2018. Dilanjutkan dengan sekolah calon kepala daerah di PDI Perjuangan pada 2020.

Dalam Pilkada 2020 Afifah menjadi salah satu kandidat bakal calon wali kota atau wakil wali kota Depok. Dalam pemilihan tersebut dirinya dipasangkan dengan Pradi Supriatna. Afifah mengatakan jika dirinya terpilih akan memudahkan akses masyarakat terhadap layanan publik.

Sementara motivasinya mencalonkan diri sebagai wali kota atau wakil wali kota Depok yaitu berangkat dari pengalaman pribadinya.

“Berangkat dari pengalaman pribadi, sulitnya mengurus peizinan, praktek di lapangan sesuai dengan peraturan. Didorong juga oleh banyak orang, jika ingin merubah keadaan, rebut kekuasaan, lalu buktikan bahwa pengelolaan akan menjadi lebih baik.” Ungkap Afifah dalam pernyataan motivasi pencalonannya dalam daftar riwayat hidupnya yang dipublikasikan oleh KPUD Kota Depok, (04/09/20).

Masih menurut data yang sama, Afifah menuturkan mengenai  target atau sasaran yang akan dicapai jika dirinya terpilih dalam Pilkada Depok 2020.

“tentunya memudahkan akses masyarakat terhadap layanan public, baik kesehatan, Pendidikan, administrasi pendudukan maupun perijinan. Karena layanan public merupakan hak masyarakat dan merupakan kewajiban pemerintah kota, maka hal ini harus dengan sangat serius diperhatikan. Menargetkan juga pengelolaan sampah yang diproduksi kota dengan lebih ramah lingkungan.” Tuturnya.

Baca juga  Dilantik Jadi Walkot Medan 6 Hari,Akhyar meminta maaf

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *